News Update :

SEMINAR NASIONAL – MUNAS BEM SI

Selasa, 12 Maret 2013

Musyawaran Nasional BEM SI
Sebagai serangkaian agenda MUNAS ke- VI BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia), di adakan seminar nasional bertemakan “Peran Mahasiswa dalam Membangun Kemandirian Bangsa” yang bertempat di Aula Pandansari, Taman Rekreasi Wiladatika,Cibubur, Jakarta Timur. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang diawali dengan penampilan musikalisasi Puisi dari salah satu UKM seni STIAMI-Bengkel Seni STIAMI-dengan tema Bangkitlah Pemuda Pertiwi. Dilanjutkan dengan penamplan Tarian tradisional dari Depertemen Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta.

Sambutan pertama disampaikan oleh presiden mahasiswa STIAMI sebagai tuan rumah penyelenggara musyawarah nasional BEM SI. Sambutan kedua disampaikan oleh KORPUS BEM SI dan dilanjutkan dengan sambutan dari pejabat STIAMI sekaligus membuka acara seminar nasional yang akan berlangsung hari ini. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan mahasiswa,, yaitu negera ini tidak mungkin bisa mandiri jika masih ada korupsi. Korupsi yang terjadi saat ini sudah merasuk hingga pemerintah daerah bahkan desa, hingga tercipta budaya korupsi berjamaah. Kedua, Narkoba yang sudah menjalar hingga ke sekolah-sekolah setingkat SD.

Biaya yang dikeluarkan untuk mengatasi kasus narkoba sangat tinggi, untuk menangkap pengedar, penyembuhan yang telah terkena narkoba juga sangat sulit. Terakhir yaitu pmemerataan kualitas pendidikan bangsa. Ketiga hal ini merupakan permasalahan bangsa yang bisa dipecahkan bersama-sama dengan berbagi fakta di forum ini dan mencoba bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang ada terutama masalah pemerataan pendidikan pusat dan daerah. Mahasiswa perlu mengambil sikap dalam kondisi yang tidak sesuai dengan idealism mahasiswa dan diperlukan komitmen untuk mensukseskannya minimal melalui pemberian contoh yang baik kepada publik.

http://bemkm.student.uny.ac.id/
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright aktiviskampus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.