News Update :

Salut! Kakek 68 Tahun Jadi Maba

Minggu, 17 Maret 2013

VIRGINIA - Kita pasti enggak akan membayangkan bahwa Jerry Reid adalah seorang mahasiswa baru pada usianya yang 68 tahun. Faktanya, Jerry merupakan mahasiswa di program sarjana University of Virginia. Bahkan, dia juga menjadi anggota kelompok persaudaraan (fraternity) di kampusnya.

Dalam sebuah perjalanan bisnis pada 2009, Jerry memutuskan untuk melanjutkan kuliah di University of Virgina. Dulu, dia menghabiskan banyak waktu untuk berpesta di kampus pada era 60-an. Jerry juga menjadi reporter kampus untuk desk olahraga di koran kampusnya, Richmond Times Dispatch. Demikian dilansir Huffingtonpost, Minggu (17/3/2013).

Pada awalnya Jerry merupakan mahasiswa di Interdisciplinary Studies program, sebuah program kuliah malam bagi para mahasiswa non-tradisional. Jerry menyatakan, dia berharap dapat meraih gelar sarjana dalam bidang penulisan dan pengajaran kreatif. Selama hidupnya, Jerry telah menjalani karier di bidang automotif, bekerja dalam produksi video dan penerbitan majalah.

Sebelum kembali ke kampus, sang istri, Susan, memberi syarat bahwa dia tidak harus tinggal di asrama serta Jerry tidak diperbolehkan bergabung dengan kelompok persaudaraan. Syarat terakhir ini dilanggar Jerry. Faktanya, dia bertemu Susan dalam sebuah pesta kelompok persaudaraan, Chi Phi, pada 1966. Kelompok ini juga yang sekarang dimasuki Jerry.

Tidak hanya aktif dalam berbagai kegiatan Chi Phi, Jerry juga terlibat dalam komunitas debat dan komunitas pecinta sastra Jefferson Literary. Sangat mudah mengenali kakek yang sedang berkampanye untuk Komite Juri ini, Jerry selalu mengenakan jas dan dasi kupu-kupu.

Wakil ketua Jefferson Society Marie Connor menyatakan, keteguhan Jerry untuk menempatkan diri sebagai mahasiswa jenjang sarjana sangat layak dihormati. "Saya rasa Pak Jerry tidak akan membiarkan dirinya tidak membaur dengan masyarakat kampus. Dia terlalu keras kepala untuk merasakan cara tradisional sebagai mahasiswa di University of Virginia," ujar Marie.

Jerry berharap dapat menghidupkan kembali buku tahunan almamaternya, Corks & Curls. Dia juga berencana menulis novel. (rfa)

Sumber : Kampus.okezone.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright aktiviskampus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.