News Update :

BEM dan Tantangannya Saat Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat universitas atau institut. Dalam melaksanakan program-programnya, umumnya BEM memiliki beberapa departemen/divisi.
Di kampus kita, Badan Eksekutif Mahasiswa memiliki 6 Departemen/Divisi, diantaranya Divisi PPSDM, Divisi Agama, Divisi Olahraga, Divisi Seni dan Budaya serta Divisi Teknogi Informasi (IT). Melihat sejarah ke belakang, BEM STIE Dr Moechtar Talib awalnya hanya memfokus diri pada kegiatan di ISMMED. Namun, semenjak periode BEM 2012 saat ini, bem sungguh mendapat tantangan yang sangat besar dan bisa dikatakan saat ini adalah masa transisi.
Dari yang awalnya hanya berkutak-kutik dikampus ISMMED, tetapi mulai sekitar bulan Juli hingga seterusnya kepengurusan BEM meliputi Kampus STIE Dr Moechtar Talib di 3 cabang (Rawamangun, Benhil, ISMMED Bintaro). Hal ini merupakan saran dan amanah Pak Iman Prihatin selaku Direktur Eksekutif STIE Dr Moechtar Talib di kampus pusat yang berada di Cipayung dan saat itu juga sekaligus mengubah nama Presiden Mahasiswa menjadi hanya Ketua BEM dan mengubah nama BLM menjadi DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa).
Atas dasar itulah, setiap ada kegiatan harus mencakup ketiga kampus tersebut. Nah, maka dari itu kami (beberapa anggota BEM) langsung bekonsultasi dengan Kampus cabang Rawamangun dan Benhil untuk membicarakan masalah konsolidasi organisasi ini. Lalu mereka (Intan perwakilan dari Benhil & Adit perwakilan dari Rawamangun) sepakat bahwa Benhil dan Rawamangun hanya sebagai koordinator saja.
Awalnya mereka kami tawarkan menjadi anggota BEM, tapi menolak karena keadaan mahasiswa di Cabang Benhil dan Rawamangun mayoritas sudah bekerja dan berkeluarga. Oleh karena itu, dengan keadaan tersebut, kami (BEM dari Bintaro) cukup banyak program-program yang dipangkas dan kami harus membuat ulang rencana anggaran dan pengeluaran selama setahun, paling tidak tri wulan. Tugas yang sangat berat bagi kami selain harus bekerja dan kuliah juga.
Oleh karena itulah, kami sangat membutuhkan sumbangan saran dan masukan serta dukungan doanya dari teman-teman mahasiswa STIE Dr Moechtar Talib untuk bisa memajukan organisasi BEM ini seperti khalayaknya organisasi dikampus lain, cukup sulit memang, perlahan tapi pasti BEM STIE Dr Moechtar Talib akan sama dengan BEM yang lain dan inilah awal yang baik untuk bisa memajukan kampus dari sisi organisasi.
Berkarya dari hal kecil, dari hal yang dekat dengan keseharian kita, dari hal yang kita cintai. Karya terbaik adalah karya yang dibuat dengan ketulusan, dedikasi, dan cinta. Itulah mengapa kami meyakini, karya yang diciptakan dari semangat dan niat yang luhur akan menjadi karya yang menginspirasi. Inspirasi tersebut lalu akan menggerakkan orang lain untuk ikut menciptakan karya, dan siklus ini akan terus berjalan, hingga perubahan besar pun terjadi. Inilah ide sederhana kami.
Salam
Pengurus BEM 2012-2013



www.bemstiemt.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright aktiviskampus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.