News Update :

PEMIRA

Minggu, 30 September 2012



Indonesia merupakan negara yang menganut sistem pemerintahan demokrasi, yaitu Demokrasi Pancasila. Di mana dalam menjalankan pemerintahan haruslah sesuai dengan peraturan yang berlaku, yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Termasuk salah satunya dalam menentukan seorang pemimpin haruslah dengan cara yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, yaitu harus luas, bebas, rahasia, jujur dan adil, serta terbuka. Saat ini, tidak dipungkiri bahwa kepemimpinan yang baik dan bermoral merupakan hal esensial dalam sebuah organisasi, karena pemimpin yang baik nantinya akan menghasilkan kinerja yang baik pula dalam organisasi yang ia pimpin. Di samping itu, sebagai contoh organisasi yang baik, dibutuhkan pengendalian kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan yang sesuai dengan aturan yang berlaku agar kinerja hidup dan citra organisasi dapat dipertahankan.
Nah, dikampus kita pemilihan pemimpin atau ketua badan eksekutif mahasiswa diberi nama PEMIRA yaitu kepanjangan dari Pemilihan Presiden Mahasiswa. Lalu, apa si tujuan diadakannya PEMIRA? Tentunya kalian semua ingin tahu kan? hhe. Berikut ini kami akan jabarkan tujuannya :
1. Memilih dan melantik Presiden/Ketua Mahasiswa yang sesuai dengan harapan seluruh komponen STIE DR.MOECHTAR TALIB - ISMMED.
2. Meregenerasi kepengurusan organisasi kemahasiswaan STIE MOECHTAR TALIB - ISMMED
3. Mempererat tali persaudaraan dan menanamkan kekompakan antar mahasiswa/i.
4. Menjadi salah satu bentuk pengamalan berdemokrasi yang baik di lingkungan mahasiswa
5. Meningkatkan kepedulian dan perhatian seluruh mahasiswa/i terhadap kegiatan organisasi kemahasiswaan
Tahun 2012 ini, PEMIRA dilaksanakan di Salabintana, Sukabumi dan telah dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juni 2012. Dan berdasarkan hasil perhitungan suara yang telah dilakukan, yang terpilih menjadi Ketua BEM adalah Egi Adi Prasetyo dan Wakil Baiq Hurriyati Ramzy.




www.bemstiemt.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright aktiviskampus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.