News Update :

Tafakur Alam di Bogor

Rabu, 31 Oktober 2012












Jum'at (26/10/2012) sekitar 30 mahasiswa ISMMED STIE DR Moechtar Talib berangkat menuju Gunung Salak Endah, Bogor untuk mengikuti kegiatan Tafakur Alam. Bis berangkat dari kampus sekitar pukul 16.00 WIB dan tiba di tempat tujuan jam 19.00 WIB. Meskipun hari itu adalah suasana Hari Raya Idul Adha, tapi seluruh peserta sangat antusias untuk mengikutinya.
Kegiatan yang bertemakan F4 (Fun, Fresh, Focus & Familiar) ini merupakan kelanjutan dari  mentoring dhuha yang dilaksanakan di kampus setiap hari sabtu pagi. Sebenernya, apa si tafakur alam? Tafakur alam adalah proses merenung dan memperhatikan alam. Kita “melihat” kebesaran Allah SWT di jagad raya dan sekaligus memahami betapa kecilnya manusia. “Melihat” mungkin awalnya dengan mata fisik. Tetapi, lambat laun yang lebih utama adalah “melihat” dengan hati. Dengan tafakur, manusia memperoleh kesadaran, eksistensi diri sebagai makhluk, yang harus tunduk, taat dan berakhlaq baik.
Apa aja kegiatan yang dilakukan selama disana? Selama 2 hari di Bogor telah dilaksanakan kegiatan mentoring, outbond dan hiking. Semua kegiatan tersebut bertujuan motivasi diri, melatih kekompakan antar kelompok serta melatih kekonsentrasian di tengah suasana alam Bogor nan indah. Insya Allah kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda triwulanan kampus kita sehingga mahasiswa/i yang ikut bisa lebih banyak lagi. Aamiin



www.bemstiemt.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright aktiviskampus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.